Modern technology gives us many things.

Timses Prabowo Yakin Setelah Debat Pertama Bisa Salip Jokowi

Timses Prabowo Yakin Setelah Debat Pertama Bisa Salip Jokowi – Juru Bicara Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyangsikan survey internal Jokowi-Ma’ruf yang diklaim memperoleh 54, 5 %. Menurut dia, semenjak awal team Jokowi cuma bikin cerita yang seakan-akan surveinya unggul. Walaupun sebenarnya, Jokowi-Ma’ruf tengah was-was.

” Enjoy saja, dari pertama kan hanya cerita. Ia 58 %, Pak Prabowo 25 %. Jadi kalaupun mereka unggul telak demikian kan ngapain mereka was-was sekali. Beda realita survey yang mereka launching dengan sikap mereka satu hari hari. Bagaimana menyerang personal Pak Prabowo senantiasa, bukan dalam kerangka program kerja. Kan itu yang berlangsung saat ini, ” kata Andre terhadap merdeka. com, Jumat (28/12) .

Andre mengedepankan, survey Jokowi-Ma’ruf bukan kembali stagnan namun senantiasa alami penurunan. Ia mengungkap, ketaksamaan kepopuleran di survey internal BPN Prabowo-Sandi cuma terpaut enam % dari Jokowi-Ma’ruf.

” Jadi survey mereka turun kita yang nanjak. Pak Prabowo telah tembus diatas 40 %, mereka yang diatas 50 % telah turun dibawah 50 %. Insha Allah tinggal dikit kembali, tinggal 6 % kembali, ” kata Andre.

Orang politik Partai Gerindra itu tambah optimistis sesudah debat pertama capres-cawapres membantu, survey kepopuleran Prabowo-Sandi membalap Jokowi-Ma’ruf. Ditambah lagi, saat kampanye masihlah ada empat bulan ke depan.

” Jadi insha Allah lah waktu masihlah 4 bulan kembali, Insha Allah sesudah debat pertama kita dapat salip Pak Jokowi, ” katanya.

Debat perdana dapat diselenggarakan 17 Januari 2019. Obyek debat yang dapat dikaji ialah perihal HAM, korupsi serta terorisme.

Lebih jauh, Andre begitu percaya kebenaran survey internal ataupun metodenya. Ia menyebutkan, surveinya sama sama sepertiseperti pada Pemilihan kepala daerah DKI 2017 lalu. Punya arti, hasil survey internal BPN bertentangan dengan instansi survey beda.

” Survey survey (beda) yang dibuat itu ialah survey yang memang buat membuat pandangan. Beda dengan survey real yang kita kerjakan, ” tandas Calon legislatif DPR RI asal Sumatera Barat itu.

Awal mulanya, Sekretaris Team Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menklaim pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf unggul lewat cara nasional dari Prabowo-Sandi. Hasil itu menurut survey internal.

” Di survey yang paling akhir yang kami kaji barusan, itu kita telah leading. Dari survey pada 54, 5 hingga 59 %, ” kata Hasto di posko pemenangan TKN, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12)