Home / berita umum / Terjadi Tenggelamnya Kapal Di Maluku Utara

Terjadi Tenggelamnya Kapal Di Maluku Utara

Terjadi Tenggelamnya Kapal Di Maluku Utara – Kantor Penelusuran serta Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mengatakan satu longboat berpenumpang sembilan orang terbenam di Selat Capalulu, Kepulauan Sula (Kepsul), menyebabkan satu korban wafat serta satu yang lain dikatakan hilang.

“Wafat M Gazali Irlan (4 tahun), satu korban yang lain bernama Abi Eza Irlan (6 tahun) dikatakan hilang,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mencuplik Di antara, Kamis (6/6).

Sesaat data korban selamat salah satunya Indah Sahjuwan, Risma Sahjuwan, Iskandar Umamit (Motoris), Darmin Safrudin, Julfa Bakir, Irsandi Umamit, serta Rifaldi Ridwan.

Arafah menjelaskan berdasar pada info Pospolair Res Polres Kabupaten Sula, kecelakaan Kapal di Selat Capalulu berlangsung di koordinat 01°52’46” S / 125°19’57” E.

“Kecelakaan berlangsung 6 Juni, seputar jam 10.20 WIT,” kata Arafah.

Dua personil Rescuer Kansar Ternate langsung dikirim ke arah Sanana memakai Pesawat Susi Air untuk ke arah Desa Cocok Ipa memakai speedboat Polres Kepsul.

Menurutnya, team yang melakukan Operasi SAR dibagi jadi dua yang dibantu warga Desa Cocok Ipa untuk lakukan penyisiran di Pesisir Pulau Mangole, Pulau Taliabu serta Desa Cocok Ipa.

Awalnya, pada Rabu (29/5) minggu lalu, Basarnas sukses selamatkan tujuh penumpang KLM Intan Sari yang alami mati mesin di seputar perairan Pulau Makian-Moti, Mauluku Utara.

KLM Intan Sari memiliki 59 GT itu pergi dari di hari Rabu, (29/5) seputar jam 7.00 WIT alami mati mesin, karena keadaan cuaca di tempat berombak serta air mulai masuk lewat pintu palka serta alami mati mesin di antara pulau Moti serta Cacian

Tetapi nasib nakhoda KM Lintas Timur yang kecelakaan di perairan Selat Taliabu, Propinsi Maluku Utara, belum didapati. Dia termasuk juga 17 awak kapal yang masih hilang semenjak kecelakaan yang berlangsung 1 Juni kemarin.

Dari korban selamat itu didapati mesin kapal mati Waktu cuaca di laut begitu jelek. Ketinggian ombak bahkan juga sampai diatas empat mtr..

About penulis77

Agen Sbobet