Home / Mancanegara / Tentara Kenya Ditangkap Pihak Al-Shabaab | Mancanegara

Tentara Kenya Ditangkap Pihak Al-Shabaab | Mancanegara

Beberapa waktu lalu kelompok al-Shabaab Somali mengunggah kabar jika mereka saat ini sudah menangkap orang yang diduga tentara Kenya. Mengngat mereka menangkap mereka kala melakukan penyerangan ke pangkalan militer kala melakukan penjaga perdamaian di AMISOM, dalambeberapa waktu lalu.

“Sebagian pejuang Mujahidin kala itu menyerbu markas pasukan Kenya dalam jam-jam awal di Jumat pagi. Pihak kami juga telah menewaskan sekitar 100 penjajah Kenya, serta menyita senjata dan juga kendaraan militer mereka, serta kami juga menangkap tentara Kenya dan saat ini masih hidup,” kata pernyataan al-Shabaab dalam unggahan media Reuters.

Al-Shabaab mampu menyatakan kalau aksi penyerangan tersebutmerupakan pembalasan akan invasi Kenya ke tanah Muslim serta penganiayaan ke warga Muslim kala dinyatakan tidak bersalah dalam masalah itu.

Sama sekali tak ada komentar yang datang dari pihak militer Kenya / AMISOM. Dimana dua pihak terlihat tak mau membeberkan kabar ini. AMISOM serta tentara Somalia mampu melancarkan serangan gabungan dalam tahun kemarinserta mampu berhasil mengusir pihak al-Shabaab.

About admin

Agen Sbobet