Modern technology gives us many things.

Tahun 2019 KPK Berharap Bisa Borgol Tahanan Korupsi

Tahun 2019 KPK Berharap Bisa Borgol Tahanan Korupsi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki rencana buat mengaplikasikan ketetapan yang mengontrol terkait pemborgolan tahanan selesai melakukan pengecekan. KPK tengah pertimbangkan biar ketentuan itu bisa di awali pada tahun 2019.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengemukakan ketentuan itu tertuang dalam Ketetapan Komisi (Perkom) . Menurutnya, ketetapan itu menyerupai seperti yang dipraktekkan aparat kepolisian terhadap tahanan.

” Kita sudah miliki Perkom (Ketetapan Komisi) sebenarnya. Perkom itu menyerupai dengan kawan teman di kepolisian, demikian jadi terduga serta tahanan setelah keluar pengecekan itu kan diborgol, ” tuturnya di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (28/12) .

” Ringan mudahan kelak dapat dipraktekkan di tahun 2019, ” sambung Agus.

Agus pun mengharapkan ada pergantian pada Undang-Undang sehubungan sangsi sosial di penduduk pada koruptor. Ia memandang sangsi sosial di penduduk bisa membawa resiko kapok buat banyak koruptor.

” Kita pun mengharapkan ada pergantian pada UU kita yang sangat mungkin sangsi sosial. Dapat saja kan mengerjakan itu mungkin dapat membuat orang jadi rada sungkan ya rada malu buat mengerjakan korupsi sebab memang hukumannya termasuk juga yang akan di terima dari penduduk, ” tutupnya.