Home / Uncategorized / Serangan Rusia Bunuh 1.700 Warga Sipil Di Suriah | Mancanegara

Serangan Rusia Bunuh 1.700 Warga Sipil Di Suriah | Mancanegara

Sebanyak 1.700 warga sipil dilaporkan tewas dalam lima bulan akan aski militer Rusia kala ada di Suriah. Hal ini mampu diunggah Pengamat HAM di Suriah, di hari Rabu (2/3/2016). “Sejak di tanggal 30 September dalam tahun kemarin, serangan udara pihak Rusia sudah menewaskan sebanyak 4.408 orang, dan ini juga tercakup 1.733 warga sipil di Suriah,”

Organisasi tersebut juga menambahkan, dalam seluruh korban berstatus warga sipil tersebut sebanyak 250 orang merupakan perempuan serta 429 anak-anak dibawah umur. Dan sebanyak 60 persen kala tewas di serangan udara Rusia yakni anggota militan Suriah. Serta sebanyak 1.492 orang yakni anggota Front Al-Nusra kala berafiliasi bersama Al-Qaeda serta 1.183 merupakan anggota ISIS.

Sejak hari Sabtu kemarin sebenarnya aka nada gencatan senjata kala disponsori AS dibantu Rusia memang telah berlaku dalam kawasan Suriah. Tapi, gencatan senjata tersebut tak mencakup soal wilayah kala dikuasai ISIS dan juga Front Al-Nusra.

Rusia, kala merupakan salah satu sekutu rezim Bashar al-Assad, juga menegaskan, bakalan akan terus dalam melanjutkan gempuran ke kelompok-kelompok “teroris” yang ada di Suriah. Dan serangan udara dari koalisi tersebut menewaskan 4.579 dimana 371 warga sipil ada didalamnya. Koalisi juga mampu menewaskan 4.037 yang juga anggota ISIS, serta 160 orang pihak anggota kelompok militan yang lainnya.

About admin

Agen Sbobet