Home / berita umum / Seorang Siswa Berangkat Jam 2.30 Ikuti Senam Poco-poco di Monas

Seorang Siswa Berangkat Jam 2.30 Ikuti Senam Poco-poco di Monas

Seorang Siswa Berangkat Jam 2.30 Ikuti Senam Poco-poco di Monas – Sekitar 65 ribu peserta ikuti senam poco-poco paling besar dalam rencana memecahkan rekor dunia. Beberapa peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok juga turut menyemarakkan acara yang diselenggarakan di Jakarta, terutamanya Monas.

Salah satunya peserta, Rizky Widianto, pelajar dari SMA Kemala Bayangkari 1, menyampaikan ia diambil menjadi perwakilan dari sekolahnya untuk ikuti gelaran dalam rencana menyemarakkan Asian Games 2018 ini. Sekolahnya memang memperoleh undangan dari panitia.

” Menyengaja saja menyemarakkan acara poco-poco nusantara ini. Oleh panitia diundang, mengundang pihak yayasan, lantas pihak yayasan menunjuk anak-anak yang dipilih, ” kata Rizky di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Rizky menyampaikan ada 54 siswa sekolahnya yang didaulat turut senam poco-poco ini. Ia juga mengakui ketertarikan ikuti acara yang di hadiri oleh Presiden Jokowi serta Wakil presiden Jusuf Kalla ini. Bahkan juga ia sudah hadir semenjak pagi hari.

” Saya barusan kesini jam 02. 30 WIB. Untuk jauhi macet, ini dapat titik kumpul dahulu di Polda, nunggu teman-teman rombongan, berbarengan, ” katanya.

” Awal mulanya kita tidak dapat ini poco poco, dari mulai awal banget persiapan belajar poco poco, dari 0 banget, persiapan kira-kira 5 harian saat itu, 1 hari session perjumpaan dari gereakan poco poconya, bekasnya bener bener serius latihan. Dilatih oleh 3 pelatih dari sekolah, ” katanya.

Seirama dengan Rizky, Susan polisi dari Polres Tangerang juga mengakui ketertarikan ikuti senam poco-poco ini. Ia mengakui ini adalah pengalaman pertamanya lakukan senam poco-poco.

” Ini tarian poco-poco, awal mulanya belumlah tahu. Lumayan lama sich ya latihan ini, dari dua bulan waktu lalu, ada pelatih dari kepolisian, polwan, ” kata Susan.

Susan juga mengakui sudah hadir semenjak jam 04. 00 WIB. Karena, persiapan ikuti senam untuk memecahkan rekor dunia ini memerlukan waktu lama.

Sesaat Reyhan, siswa dari SMKN 31 menyampaikan bersama dengan 100 orang rekan sekolahnya ikuti senam poco-poco ini. Ia mengakui perlu persiapan dua bulan untuk ikuti senam poco-poco ini.

” Kita persiapan ada 2 bulan ini. Untuk nyamain gerakannya, terkadang ada yang tidak sama serta kalaupun ada yang tidak dateng ya kita ngulang lagi buat menyamai gerakannya. Pelatih sendiri hadir dari panitia, ” ujarnya.

About admin

Agen Sbobet