Home / Uncategorized / Seorang Duda Berurusan dengan Polisi Akibat Menculik

Seorang Duda Berurusan dengan Polisi Akibat Menculik

Seorang Duda Berurusan dengan Polisi Akibat Menculik – Giyanto dengan kata lain Andri (34) warga Desa Plipir, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah membawa kabur anak gadis dibawah usia. Dia juga mesti punyai urusan polisi karna orangtua gadis itu tidak terima.

Aktor pada akhirnya diamankan Satreskrim Polres Purworejo. Korban berinisial RI (16) ini yang disebut siswa kelas XII SMA di Purworeho.

Sebelumnya lakukan aksinya, aktor membujuk korban warga Desa Kalikalong, Kecamatan Loano, Purworejo untuk turut ke Lampungmenjenguk orangtua aktor yang tengah sakit.

Korban dibawa kabur sepanjang lebih kurang 14 hari oleh aktor, mulai sejak akhir bln. Juni sampai Juli 2017.

Waktu di check polisi, aktor mengakui semula kenal dengan korban lewat sosial media. Sesudah merajut kontak lewat sosial media, aktor yang berstatus duda, anak satu itu janjian untuk berjumpa dengan korban. Sesudah berjumpa, korban pada akhirnya dibawa lari hingga ke Lampung.

” Kenal di Facebook. Baru sekitaran dua bln. selalu janjian saya ajak ke lampung sepanjang dua minggu, ” ungkap Giyanto.

Muntolib (40), orang-tua korban ketahui anaknya dibawa kabur oleh seseorang lelaki lalu memberikan laporan ke Polsek Loano. Aktor berhasil dikejar dirumah orang-tua aktor di daerah Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Disamping itu, Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo menyebutkan dari hasil penyelidikan, disangka aktor juga lakukan tindak pidana pencabulan pada korban.

” Kita tanda-tandakan sekian, aktor telah lakukan pencabulan pada korban, untuk berapakah kalinya kita juga masih tetap lakukan pendalaman, ” tuturnya.

Menurut dia dari hasil penyelidikan polisi juga berhasil mengamankan barang-barang bukti berbentuk handphone, baju dalam dsb.

Aktor juga akan dijerat dengan pasal 76 UU RI nomor 35 tahun 2014 mengenai perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling sedikit lima tahun serta maksimum lima belas tahun penjara. Sesaat untuk korban dikembalikan pada orang tuanya.

About admin

Agen Sbobet