Home / Uncategorized / Saran Ketika Keadaan Stres Datang

Saran Ketika Keadaan Stres Datang

Saran Ketikan Keadaan Stres Datang – Waktu kita terasa sedih atau dalam keadaan stres, seringkali orang merekomendasikan supaya pikirkan beberapa hal yang mengasyikkan. Kelihatannya itu anjuran yang simpel, tetapi menurut ilmu dan pengetahuan, saran itu nyatanya ada benarnya.

Riset paling baru dari Rutgers University temukan kalau kembali kenang beberapa momen yang mengasyikkan dapat kurangi tanggapan badan pada stres. Rangkuman yang dipublikasikan di Nature Human Behavior ini didapat sesudah peneliti Mauricio Delgado serta Megan Speer berikan ujian yang bikin 134 relawan tertekan dengan memasukkan tangan ke air yang begitu dingin.

Beberapa orang disuruh pikirkan momen senang yang pernah mereka alami seperti liburan berbarengan keluarganya, sedang yang lain disuruh pikirkan pengalaman umum seperti pergi kerja atau menanti kereta.

Grup yang disuruh mengingat pengalaman senang nyatanya terasa tambah baik serta hormon kortisol yang memengaruhi stres di badannya cuma 15 % di banding mereka yang pikirkan bebrapa peristiwa umum.

Beberapa peneliti lalu lakukan percobaan yang sama tetapi sekalian memindai otak beberapa relawan memakai fMRI. Mereka yang pikirkan pengalaman bahagia alami penambahan kesibukan dibagian otak yang terkait dengan penyusunan emosi serta kesadaran.

“Penemuan ini menunjukkan kalau mengingat kembali atau pikirkan momen senang dapat kurangi stres, ” tutur Delgado. “Kita jadi tahu kalau memikirkan positif serta senang berikan akibat yang baik serta bukan hanya perkataan klise belaka. ”

About admin

Agen Sbobet