Modern technology gives us many things.

PT PAL Jalin Kerjasama Dengan Turkey Dalam Pembuatan Kapal

PT PAL Jalin Kerjasama Dengan Turkey Dalam Pembuatan Kapal – Yang memiliki serta perator kapal pembangkit listrik paling besar didunia Karpowership, meneken perjanjian kerja sama juga dengan PT PAL untuk pembangunan empat kapal pembangkit listrik Indonesia pertama di galangan kapal Indonesia.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dikerjakan oleh Direktur Paling utama PT PAL Budiman Saleh serta Direktur Paling utama Karpowership Orhan Remzi Karadeniz, di sela-sela kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Turki.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini disaksikan oleh Menteri Ekonomi Turki Nihat Zeybekci serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam info tertulis yang di terima Kompas. com, Jumat (7/7/2017), nota kesepahaman sudah di tandatangani oleh PT PAL pada bln. Oktober 2016.

Penandatanganan nota kesepahaman itu adalah bentuk kerja sama awal dalam mengidentifikasi bebrapa kesempatan keperluan listrik di Indonesia serta lokasi sekelilingnya.

Dalam info tertulis dijelaskan kalau penandatanganan nota kesepahaman ini jadi pembuka jalan untuk ke-2 pihak untuk dengan membuat, bekerjasama, transfer tehnologi, dan nilai lokal Indonesia dalam pembangunan armadanya.

Lewat kesepakatan kerja sama ini, PT PAL akan membuat 4 unit kapal pembangkit listrik Indonesia kelas Mermaid dengan instalasi memiliki pada 36 hingga 80 MW untuk pengadaan listrik di beberapa pulau di Indonesia.

Karpowership bisa mempeluas operasinya di Indonesia. Mengenai sampai saat ini, Karpowership sudah meng-install listrik sebesar 845 MW di Indonesia.