Home / berita umum / Prabowo Pilih Menu Sehat dan Praktis Ini

Prabowo Pilih Menu Sehat dan Praktis Ini

Prabowo Pilih Menu Sehat dan Praktis Ini – Calon presiden Republik Indonesia (RI) nomor urut 2, Prabowo Subianto punya menu sarapan favorit. Ia memilih menu sehat yang mudah dibuat.

Sarapan ternyata juga jadi kebiasaan Prabowo. Politisi Partai Gerindra ini terbiasa memulai pagi dengan mengonsumsi makanan. Pilihannya terbilang praktis yaitu nasi goreng telur.

Hal ini pernah terungkap dari keterangan rekan politisinya, Fadli Zon. Ia mengungkap Prabowo melahap menu ini hampir setiap hari. Rupanya ia menyukai paduan nasi, kecap, dan bumbu gurih pada seporsi nasi goreng.
Megawati bahkan secara khusus pernah menyinggung kesukaan Prabowo pada nasi goreng. Ia bercerita kalau Prabowo menyukai nasi goreng buatannya. Ketum PDIP itu bilang, hal tersebut diketahui dari orang terdekat Prabowo yang menyampaikannya ke Megawati.

“Terus ada yang selalu dekat dengan beliau, ditunggu Pak Bowo, Bu, kapan Bu Mega bikinkan nasi goreng. Tapi memang nasi goreng saya top lo,” tutur Mega kala itu.
Selain nasi goreng, Prabowo juga pernah mengunggah foto aneka kukusan di Instagramnya. Dalam foto itu ia menuliskan keterangan “Sarapan sehat.”
Di dalamnya terlihat potongan jagung, pisang, dan ubi. Semua kukusan ini terbilang tinggi serat dan mampu memasok energi yang cukup untuk mengawali hari. Manfaat kesehatan lainnya juga beragam.

Ubi, misalnya, termasuk karbohidrat kompleks yang indeks glikemiknya rendah. Mengonsumsi ubi baik untuk mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes. Sedangkan pisang tinggi vitamin B6 sera zat besi, dan jagung mengandung antioksidan.

Yang juga menonjol dari makanan favorit Prabowo adalah nasi kuning. Tiap perayaan ulang tahunnya, pria 67 tahun ini lebih memilih nasi kuning dalam bentuk tumpeng dibanding kue tart.

Ada juga sate ayam yang pernah dinikmatinya bersama Aburizal Bakrie. Menu ini juga pernah disantapnya bareng relawan saat mampir ke wilayah Ponorogo.

About admin

Agen Sbobet