Home / Uncategorized / Penembakan 2 Kapal Taiwan di Selat Malaka | Mancanegara

Penembakan 2 Kapal Taiwan di Selat Malaka | Mancanegara

Awak kapal yang ada di 2 kapal nelayan dengan berbendera Taiwan sat ini menuntut pihak Indonesia serta aparat TNI AL minta maaf akan aksi mereka beberapa waktu lalu. Mereka mengaku jika ditembaki kala melaju di Selat Malaka dimana saat mereka menuju ke Singapura.

Dalam berita sebelumnya kapal yang bernama “Sheng Te Tsai” serta “Lien I Hsing No.116” saat ini memang sudah masuk menjadi salah satanggota Asosiasi Nelayan Liuchiu. Dan para nelayan itu mengaku jika awak mereka mengalami penembakan di hari Senin (21/3) pagi kala sedang melaju di perairan di Selat Malaka.

Semua awak mencatat ekitar 10 lubang peluru ada dalam badan kapal, meski saat ini tak ada orang yang luka-luka. Mereka kali ini menduga penembakan itu sama sekali tidak sesuai akan adanya norma maritim, jika memang salah mereka layak mendapatkan tembakan peringatan.

Nelayan Taiwan sudah mampu membaca kode ‘2804’ yang berasal dari badan kapal militer kala menembaki pihak mereka. Dan kode itu dikatakan jika milik TNI AL Indonesia. Dan mereka yakin jika saat itu masih ada di wilayah perairan internasional dalam Samudra Hindia, dan sama sekali tidak ada sebuah alasan kuat jika kapal mereka layak guna ditembak.

About admin

Agen Sbobet