Home / Peristiwa / Penambang Pasir Tewas Tertimpa Runtuhan | Regional

Penambang Pasir Tewas Tertimpa Runtuhan | Regional

Penambang Pasir Tewas Tertimpa Runtuhan | Regional. Sukendro (22 tahun), salah seorang yang berprofesi sebagai penambang pasir di Sleman, dilaporkan meninggal akibat tertimbun pasir galian yang tingginya kurang lebih sekitar 4 meter.

“Dia (korban) memang berprofesi sebagai penambang yang masih menggunakan cara cara tradisional. Dia sedang mencari pasir di lahan warga,” kata Kapolsek Pakem, Sleman, Sudaryanto, hari Senin (2/11) siang.

Sudaryanto menceritakan, pada hari Senin pagi, korban berangkat darii rumah untuk melakukan pekerjaanya sebagai seorang penambang pasir. Pada saat menambang, tiba-tiba tanah di atasnya longsor.

“Ketika dia itu baru mulai menjalankan aktivitas, tiba-tiba saja pasir di atasnya runtuh,” tutur Sudaryanto.

Beberapa penambang yang lainnya yang mendengar suara gemuruh longsoran kemudian langsung melakukan pengecekan untuk melihat apakah ada rekannya yang tertimbun. Mereka kemudian secara bersama-sama berusaha memberikan pertolongan kepada korban.

“Petugas yang memperoleh laporan tentang peristiwa ini langsung bersiap dan menuju ke lokasi guna membantu pelaksanaan evakuasi,” imbuhnya.

Ketika korban ditemukan, tambah Sudaryanto, dia sudah tak bernafas lagi serta ditemukan dalam posisi sedang jongkok. Jenazah korban kemudian dibawa ke sebuah Rumah Sakit Umum di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dilakukan otopsi.

About admin

Agen Sbobet