Home / Uncategorized / Pakar Senjata Kimia ISIS Di Tangkap Pasukan AS | Mancanegara

Pakar Senjata Kimia ISIS Di Tangkap Pasukan AS | Mancanegara

Pasukan khusus asal AS dikabarkan mampu menangkap sosok pemimpin senjata kimia dari pihak ISIS beberapa waktu lalu di Irak. Dimana beberapa pejabat intelijen asal Irak juga mengatakan, jika Sleiman Daoud al-Afari mampu ditangkap di bulan kemarin kala ISIS dalam langkah memakai senjata kimia dalam semua medan tempur.

Sang pakar senjata kimia, kala pernah jadi anggota sebuah otorita industri militer dalam masa kepemimpinan Saddam Hussein tersebut, saat ini dibawa menuju kota Tal Afar dalam wilayah utara Negara Irak.

Jelang Al-Afari tertangkap, semua pejabat intelijen asal AS menegaskan jika ISIS mulai memakai senjata kimia dalam wilayah Irak serta Suriah. Dimana dalam bulan kemarin saja, Direktur Intelijen Nasional AS bernama James Clapper dalam hadapan senat mengungkapkan jika ISIS sudah menggunakan gas moster kala mampu dianggap mematikan dalam medan perang.

“Pemerintah Suriah saat ini sudah menggunakan senjata kimia kala menghadapi semua pemberontak usai mereka menandatangani konvensi akan pemakaian senjata kimia,” kata Clapper.

“ISIS kali ini juga sudah memakai zat beracun dalam wilayah Irak serta Suriah, dimana mereka memakai gas belerang berjenis mostar,” imbuhnya.

About admin

Agen Sbobet