Home / Uncategorized / Negara-Negara Yang Suka Mereklamasi Lahan | Mancanegara

Negara-Negara Yang Suka Mereklamasi Lahan | Mancanegara

Reklamasi lahan, selayaknya yang sekarang menjadi permasalah hukum di Jakarta, sebenarnya telah banyak dilakukan oleh negara negara di dunia.Tujuannya bervariasi, tapi paling sering tujuan dari reklamasi tersebutialah memperluas wilayah dan juga untuk kepentingan pembangunan infrastruktur.

Sebuah proyek reklamasi terbesar yaitu Polder Beemster yang berada di Belanda. Reklamasi tersebut dilakukan pada tahun 1612 dan menambah luas negeri tersebut secara lngsung sebesar tujuh puluh kilometer persegi.

Reklamasi juga dilaksanakan di negara Hongkong pada tahun 1890 yang disebut Skema Reklamasi Praya dan menambah luaswilayah negarayang juga bekas jajahan Inggris tersebutmenjadi kian luas sekitar 20-24 hektar.

Reklamasi juga sering digunakan untuk membikin pulau baru. Seperti contoh proyek  Bandara Internasional Kansai di Osaka, Jepang dan juga Bandara Internasional Hongkong. Dimana hal ini uga bertujuan supaya wilayah ini bisa dimanaatkan untuk jalur komunikasi dan juga transportasi dengan negara tetangga.

Adajuga contoh pulau buatan lain yang sengaja dibangun untuk keperluan bisnis seperti The Palm Islands, The World juga hotel Burj al-Arab di kota Dubai, Uni Emirat Arab.

About admin

Agen Sbobet