Modern technology gives us many things.

Napi Lapas Gintung Cirebon Diduga Kendalikan Bisnis Narkoba

Napi Lapas Gintung Cirebon Diduga Kendalikan Bisnis Narkoba – Sepanjang dua minggu paling akhir petugas Sat Narkoba Polresta Cirebon ungkap lima masalah penyimpangan narkoba yang dikontrol dari dalam Instansi Pemasyarakatan (Lapas). Polisi telah tangkap lima terduga.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan ke-5 terduga yang ditangkap salah satunya BN, RA, WA, MA serta STL. Mereka, menurut Roland, akui memperoleh barang haram dari bandar narkoba yang ada di penjara.

“Keseluruhan ada lima masalah masalah narkoba, kita amankan lima terduga. Ke limanya dikontrol dari Lapas Gintung Cirebon. Barang disangka didapat dari lima narapidana yang berlainan,” kata Roland di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Dia mengatakan untuk keseluruhan tanda bukti yang diambil alih dari lima masalah itu sekitar 25 gr sabu-sabu. Roland tidak menolak Polresta Cirebon sering mengatasi masalah penyimpangan narkotik yang dikontrol dari dalam penjara.

“Modus operandinya sama, transaksinya lewat skema tempel. Jadi tanda bukti dikirim lewat kurir selanjutnya ditempelkan dalam tempat yang sudah dipastikan,” sebut Roland.

Polisi tengah meningkatkan penyidikan masalah itu. Polresta Cirebon merencanakan bekerjasama dengan lembaga yang lain untuk membuka peredaran narkoba yang dikontrol dari dalam penjara.

“Memang dari beberapa masalah dikontrol dari sana. Kita butuh pengaturan dengan BNN untuk masalah semacam ini,” tutur Roland.