Home / Uncategorized / Melihat Film Migrasi Muslim, Dipenjara 7 Tahun |Mancanegara

Melihat Film Migrasi Muslim, Dipenjara 7 Tahun |Mancanegara

Otoritas pemerintah China menangkap dan mengurung seorang petani suku minoritas Muslim Uighur dan diberi ganjaran hukuman kurungan selama 7 tahun. Pria tersebut dicurigai merencanakan akan melakukan ‘jihad’ ke luar negeri selepas menyaksikan sebuah film mengenai perpindahan Muslim dari Timur Tengah juga beberapa negara Asia lainnya ke Eropa.

“Seorang laki-laki yang berasal dari suku minoritas Uighur, China, telah diajtuhi hukuman7 tahun penjara sebab melihat film ‘sensitif’ mengenai migrasi Muslim,” ungkap Radio Free Asia layaknya yang dilansir The Guardian.

Pihak yang berwajib mengkonfirmasi,bila pria yang memiliki nama Eli Yasin, asal Chaghraq, Aksu, Privinsi Xinjiang, dicurigai merencanakan untuk migrasi ke luar negeri beserta keluarganya  bertujuan “mengobarkan jihad”.

Tapi,menurut  kepala keamanan desa pria tesebut tinggalmengutarakan,jikatertuduh Yasin tak mempunyai niatan untuk keluar dari China sebab kehidupan mereka yang serba kekurangan.KesehariannyaYasin bekerja di peternakan milik keluarga demi membantu biaya anak-anaknyajuga para anggota keluarga lain yang masih muda.

Disamping Yasin, kepolisian China turutmenagkap dua adik perempuannya beserta suaminya, mereka masing-masing sudahmemiliki tiga dan lima anak.

About admin

Agen Sbobet