Modern technology gives us many things.

Mahasiswi Laporkan Pejabat Ke Polda Aceh Terkait Pelechan Dirinya

Mahasiswi Laporkan Pejabat Ke Polda Aceh Terkait Pelechan Dirinya – Seseorang mahasiswi asal Aceh Jaya memberikan laporan seseorang petinggi ditempat berinisial I ke Polda Aceh. Korban akui dilecehkan dengan cara langsung atau melalui video call.

“Korban tempo hari telah dikerjakan kontrol di Polda Aceh. Masalah ini masih juga dalam proses lidik Polda Aceh,” kata Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin , Jumat (2/8/2019).

Laporan dibikin ke Direktorat Reserse Kriminil Spesial (Ditreskrimsus) Polda Aceh dengan nomer laporan Reg/138/VII/RES.2.5/2019/Subdit II Tipid PPUC/Ditreskrimsus. Masalah sangkaan pelecehan itu diadukan pada 15 Juli kemarin.

Dalam bukti lapor , korban mengatakan jika pelecehan terhadapnya berlangsung pada Agustus 2018. Insiden berawal waktu ia menjemput petinggi I serta dibawa ke Lapangan terbang Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh.

Saat datang di parkiran lapangan terbang, aktor berbuat tidak etis korban. Tindakan itu berhenti sesudah ketahuan petugas lapangan terbang yang sedang patroli. Aktor terkejut serta minta korban keluar mobil.

Korban pada akhirnya mengontak temannya supaya dijemput ke lapangan terbang. Dua minggu berlalu, I kembali mengontaknya melalui panggilan video (video call).

Ditengah-tengah video call itu, aktor menunjukkan kemaluannya. I sudah sempat seringkali mengontak korban, tetapi tidak digubris . Pasca-kejadian itu, korban membuat laporan ke polisi.

Dalam surat sinyal laporan itu, disebut terlapor dalam penyidikan. Surat itu di tandatangani penyidik pembantu Brigadir Dicky Yulian.

“Waktu di BAP tempo hari, korban dibarengi Mila Kesuma yakni Kabid Perlindungan Wanita serta Anak (PPA) di YARA,” jelas Safaruddin.

Selain itu, Direktur Reskrimsus Polda Aceh Kombes T Saladin akui belumlah ada laporan berkaitan masalah itu.