Modern technology gives us many things.

Lampu Cerdas Mercy Akan Tahu Soal Medan Jalanan | Otomotif

Tidak layaknya mesin, soal lampu penerangan dalam mobil memang terlihat sangat kurang cepat dalam pengembangannya. Mengingat sampai dengan saat ini sangat tak mudah dalam membuat desain lampu yang akan mampu membuat sisi jalanan gelap jadi kian terang bak berjalan di siang hari.

Dalam masa perkembangannya, bukan hanya ada 2 terobosan di bidang lampu dalam sisi kendaraan, yakni semisal high intensity discharge (HID) serta light emitting diode (LED) saat ini. Dimana HID sangat memiliki keunggulan soal intensitas cahaya kala dihasilkan, dan model LED memang banyak dipakai mengingat konsumsi akan daya listriknya dibilang rendah.

Tapi saat ini, Mercedes-Benz mampu berhasil mengembangkan akan adanya teknik baru di soal lampu mobil. Dimana dalam unggahan media Paultan, dalam pabrikan mobil mewah bernegara Jerman tersebut sudah memakai lampu LED dalam basis teknologi kala saat ini mereka namakan Multibeam LED Headlamps.

Lampu tersebut terdiri sekitar 84 LED kala disusun di dalam 3 baris. Dan uniknya, akan ada sebuah kompouter kala dipasang khusus guna mengatur nyala di sekitar 84 lampu LED itu.

Jika ada kendaraan dari sisi depan, nantinya komputer bakalan akan mematikan sebagian LED kala menyorot ke sisi mobil itu. Dan ini akan memperlihatkan sorotan Mercedes-Benz tak akan menyilaukan sisi pengendara dari arah berlawanan.