Home / Uncategorized / Kuatnya Roket Baru Korea Utara | Mancanegara

Kuatnya Roket Baru Korea Utara | Mancanegara

Roket kala dalam beberapa waktu lalu diluncurkan pihak Korea Utara nampaknya kian lebih kuat dibandingkan yang dulu sudah ditembakan dalam tahun 2012. Salah satu pejabat dalam kementerian pertahanan pihak Korea Selatan di hari Selasa (9/2/16), mengunggah kabar jika dengan daya jelajah sampai kecepatan 12.000 kilometer, kekuatan roket itu membuat wilayah AS juga masuk di dalam jangkauan ledakan.

Roket kala dalam kabar ada tiga bagian tersebut dipastikan juga membawa satu benda kala diduga merupakan satelit yang di kirim ke orbit. Tapi belum juga mampu diverifikasi akankah satelit ini sudah berfungsi, ungkap salah satu pejabat ke pihak wartawan.

Roket itu sangat mirip dengan Unha-3 kala diluncurkan di bulan Desember tahun 2012 lalu, namun diyakini roket itu sangat punya jangkauan sampai dengan 12.000 KM. Dan model roket yang lama diperkirakan sangat punya jangkauan dalam jangka 10.000 kilometer.

“Tapi, kami juga perlu analisis mendalam guna menentukan berapa kapasitasnya, dan kami juga akan menganalisa jangkauan pastinya,” ungkap salah satu jubir kementerian pertahanan dalam media AFP.

About admin

Agen Sbobet