Home / berita umum / KPK Kembali OTT Kementerian PUPR Terkait Proyek Penyedia Air Minum Untuk Korban Bencana

KPK Kembali OTT Kementerian PUPR Terkait Proyek Penyedia Air Minum Untuk Korban Bencana

KPK Kembali OTT Kementerian PUPR Terkait Proyek Penyedia Air Minum Untuk Korban Bencana – Team penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang Rp 500 juta dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada petinggi Kementerian PUPR. Team pun mengamankan uang Dolar Singapura 25 ribu.

” Team mengamankan barang untuk bukti awal sebesar Rp 500 juta serta SGD 25. 000, ” tutur Wakil Ketua KPK Laode M Syarif waktu dilakukan konfirmasi, Jumat (28/12) .

Tidak hanya itu, team pun mengambil alih satu kardus berisi uang dalam operasi senyap ini. Dikira, uang itu adalah sisi dari suap.

” Dan satu kardus uang yg tengah dihitung, ” ujar Syarif.

KPK menyangka OTT sehubungan dengan project penyediaan air minum. Sekarang ini, KPK memahami apa project penyediaan air bersih itu sehubungan dengan project penyediaan air minum untuk paham musibah.

” Tengah kami dalami keterikatan dengan project mode penyediaan air minum untuk paham musibah, ” kata Syarif.

Syarif menjelaskan keseluruhan 20 orang ikut ditangkap dalam operasi senyap itu. Mereka datang dari unsur petinggi Kementerian PUPR sampai pihak swasta.

” Dari area ditangkap 20 orang, yg terbagi dalam pihak Kementerian PUPR dari unsur petinggi serta PPK beberapa project yg diurus Kementerian PUPR serta swasta serta pihak beda, ” jelas ia.

Sekarang ini, beberapa pihak yg ditangkap dalam OTT itu tengah menekuni pengecekan sungguh-sungguh. Penyidik KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk memastikan status hukum mereka.

About admin

Agen Sbobet