Home / Peristiwa / Kota Bogor Dilanda Banjir dan Longsor| Regional

Kota Bogor Dilanda Banjir dan Longsor| Regional

Kota Bogor Dilanda Banjir dan Longsor| Regional. Hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang melanda wilayah Bogor, hari Minggu (15/11) lalu membuat sejumlah wilayah terkena musibah banjir serta tanah longsor.

Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi, warga yang dilanda banjir di 3 Kecamatan jumlahnya mencapai angka 1.000 KK.

Menurut laporan BPBD Bogor, banjir yang tingginya mencapai 2 meter tersebut merendam ratusan hingga ribuan rumah warga di 3 desa di Kecamatan Bogor Utara.

Banjir yang terjadi karean meluapnya sungai Ciheuleut juga merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Bogor Tengah.

Sementara itu, 6 rumah warga dilaporkan rusak karena tertimbun tanah longsor. 4 rumah diantaranya, terjadi di wilayah Bogor Selatan, serta 2 rumah rusak sisanya tertimbun longsor di wilayah Bogor Utara.

“Sebagian warga yang rumahnya dilanda banjir telah kami evakuasi ke tempat pengungsian oleh tim. Begitu juga dengan pra korban tanah longsir,” ujar Gunawan, pejabat BPBD Kota Bogor, kepada awak media hari Minggu (15/11) lalu.

Selain musibah banjir dan tanah longsor, hujan yang disertai dengan angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di sekitar Kota Bogor.

About admin

Agen Sbobet