Home / Uncategorized / Korut Pamerkan Alutista | Berita Mancanegara

Korut Pamerkan Alutista | Berita Mancanegara

Korut Pamerkan Alutista | Berita Mancanegara. Korea Utara dikabarkan mengadakan parade ulang ke-70 untuk Partai Rakyat Pekerja (PRP), minggu (10/10/15), yang digelar di Pyongyang. Dalam pesta itu, Kim Jong-un selaku Pemimpin Tertinggi PRP memamerkan berbagai alutsista terkini milik negara sosialis yang dikenal paling tertutup di dunia itu.

Parade militer yang digelar secara besar-besaran itu juga dihadiri dua negara sekutu mereka, China dan Rusia. China pun mengirim secara langsung petinggi Liu Yunshan, seorang pejabat penting di Partai Komunis, dalam acara tersebut. Untuk memberikan penghormatan pada tamu negara, jet tempur pun diterbangkan agak rendah dan melewati podium.

Saat berpidato di depan ribuan warga Korut yang hadir saat itu, Jong-un menyatakan bahwa negaranya mempunyai alutsista yang sangat banyak untuk keperluan mempertahankan diri dari serangan negara lain. Dia juga mengklaim bahwa Amerika Serikat, yang merupakan simbol kapitalisme di dunia, ingin negaranya hancur.

“Semangat keras serta persatuan tentara dengan rakyatlah yang akan membuat bangsa ini sukses menghadapi sanksi serta isolasi dari negara-negara kapitalis,” ujarnya. Dia menambahkan, tantangan terbesar bagi negaranya saat ini adalah jika sewaktu-waktu berperang melawan AS.

Perayaan ulang tahun itu juga dihadiri oleh wartawan asing, termasuk wartawan yang berasal dari Amerika Serikat.

About admin

Agen Sbobet