Home / Uncategorized / Konflik Senjata Di Azerbaijan-Armenia Banyak Memakan Korban | Mancanegara

Konflik Senjata Di Azerbaijan-Armenia Banyak Memakan Korban | Mancanegara

Puluhan orang dilaporkan tewas dalam sebuah baku tembak yang dilakukan tentara Azerbaijan serta Armenia dalam kawasan Nagorno-Karabakh, yakni wilayah sengketa di negara bagian Kaukasus, di hari Sabtu (2/4/16).

Dalam unggahan pemerintah Armenia, sekitar 18 tentara etnik Armenia dilaporkan tewas serta 35 orang juga terluka di baku tembak tersebut. Dan dalam sisi Azerbaijan, dalam laporan 12 tentaranya juga tewas dan satu helikopter tentara juga berhasil ditembak jatuh. Dan korban kesemuanya ada 30 orang dalam kejadian itu.

Pemimpin Rusia juga sudah  menyerukan sebuah gencatan senjata guna mengakhiri konflik dalam dua negara pecahan dari Uni Soviet itu, dan masalah ini sudah berjalan selama 20 tahun ini.

Dalam unggahan presiden Armenia yang bernama Serzh Sarkisian mengungkap jika insiden baku tembak tersebut sebagai hasil dari permusuhan terbesar usai adanya gencatan senjata kala berakhir di tahun 1994 lalu.

Memang kawasan Nagorno-Karabakh sudah berada di bawah kendali etnis separatis dari Armenia separatists usai perang berakhir di tahun 1994 kala itu. Dan dalam kabar Rusia, merupakan negara yang sudah menjual senjatanya dalam dua negara tersebut, dan menyerukan jika segera melakukan gencatan senjata dalam dua wilayah yang bertikai itu.

About admin

Agen Sbobet