Home / berita umum / Kemunculan Hiu-hiu Tutul di Perairan Probolinggo Karena Migrasi Cari Makan

Kemunculan Hiu-hiu Tutul di Perairan Probolinggo Karena Migrasi Cari Makan

Kemunculan Hiu-hiu Tutul di Perairan Probolinggo Karena Migrasi Cari Makan – Belasan hiu tutul kembali banyak muncul di Perairan Probolinggo, pasnya di Perairan Pantai Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Senin (5/11/2018).

Serta ini hari 2 ekor hiu tutul nampak petugas Sat Pol Air Polres Probolinggo, tengah berenang. Semasing, ada yang mempunyai ukuran 6 mtr. serta 8 mtr..

Sesaat di Perairan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, petugas Polair kembali menyaksikan kira-kira 17 ekor Whale Shark bermacam ukuran, tengah mencari plankton, makanan kesukaannya.

Kasatpol Air Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno menuturkan, kehadiran kawanan hiu tutul udah mulai muncul sejak mulai beberapa minggu paling akhir.

Rata-rata kawanan hiu tutul itu keliling mulai perairan Kecamatan Tongas, ketujuan kira-kira Perairan Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. Hiu-hiu itu bermain di sekitaran Pantai ntar, Kecamatan Gending.

Kasatpol menyebutkan munculnya kawanan hiu tutul di Perairan Probolinggo, lantaran migrasi mencari makan.

“Kawanan Hiu Tutul ini untuk migrasi mas, rata-rata mereka mencari plankton-plankton di laut untuk sumber makanannya,” terangnya.

Ia memaparkan munculnya hiu tutul pada puncaknya berlangsung diakhir tahun. Ialah, kira-kira bulan November sampai Desember lain waktu.

“Rata-rata banyak munculnya hiu tutul, di terakhir tahun mas. Pentingnya di utara Pelabuhan Tanjung Tembaga, mereka bermain-main disana,” imbuhnya.

Sesaat untuk memonitor kehadiran hiu tutul biar aman serta tidak terganggu, petugas Sat Pol Air Polres Probolinggo memiliki rencana memperketat pengawasan di selama Perairan Probolinggo.

Migrasi kawanan hiu tutul ini dapat berkeliaran mencari plakton makanan kesukaannya serta ada di perairan pantai utara Jawa sampai Februari 2019.

About admin

Agen Sbobet