Home / Mancanegara / Jenggot Firaun Tutankhamun Lepas | Mancanegara

Jenggot Firaun Tutankhamun Lepas | Mancanegara

Berita akan adanya topeng emas dimana itu adalah sosok Firaun Tutankhamun sama sekali bukan sebuah berita palsu saat ini. Mengingat sejauh ini merupakan sebuah berita asli. Mengingat sebanyak 8 karyawan Museum Mesir yang ada Kairo, masuk dalam persidangan pengadilan tata tertib kalamana mereka gagal dalam memasang lagi jenggot topeng berjenis Tutankhamun saat mereka membuatnya copot.

Di Agustus 2014, beberapa anggota staf yang ada Museum Mesir, dalam langkah memindahkan topeng kala diperkirakan berusia 3.300 tahun yakni dari firaun remaja yang ada dalam kotak pamernya guna memperbaiki bagian lampu sorotnya. Kala dipindahkan, jenggot topeng tersebut copot.

Di upaya mereka guna buru-buru dalam memperbaikinya, sang pekerja banyak mengololesinya dengan lem epoksi serta memasangkan lagi jenggot firaun itu. Dimana aksi mereka sama sekali tak berhasil usai lem melebar dan malahan membuat bagian disampingnya menjadi copot.

“Di upaya dalam menutupi kerusakan kala mereka sebabkan, diluar pikiran mereka menggunakan alat tajam, semisal pisau bedah serta alat logam, guna menghilangkan sisa-sisa lem yang ada di topeng tersebut, goresan serta kerusakan membuat topeng itu cacat,” tuntutan ke pengadilan kala itu.

Nantinya mantan direktur serta mantan kepala yang menjadi penanggung jawab pemugaran museum itu bakalan akan masuk dalam sidang disipliner darurat dengan 4 ahli pemugaran serta 2 pekerja, dan nantinya kedelapan orang bakalan menjalani skors dan terancam pemecatan.

About admin

Agen Sbobet