Home / Berita Bola / Irlandia Melaju Ke Final Piala Eropa | Liga Eropa

Irlandia Melaju Ke Final Piala Eropa | Liga Eropa

Irlandia Melaju Ke Final Piala Eropa | Liga Eropa. Irlandia sukses menundukkan Bosnia Herzegovina 2-0 dalamm babak play-off ke-2 di ajang Piala Eropa, dalam laga yang digelar di Aviva Studium, hari Senin (16/11) lalu. Irlandia berhak pentas di babak final lantaran mereka menang dengan agregat 3-1.

Ini adalah yang ketiga kalinya Irlandia melaju sampai putaran final dalam ajang Piala Eropa. Sebelum ini, mereka pernah mencapai prestasi yang sama tahun 1988 dan 2012 silam.

Dalam laga tersebut, Irlandia sejatinya tampak inferior jika melihat statistik. Menurut catatan UEFA, Irlandia hanya mendominasi 36 persen jalannya pertandingan serta hanya melancarkan 30 serangan yang berbahaya. Sementara Bosnia melakukan 46 serangan yang berbahaya.

Namun, tim tuan rumah bermain lebih efektif. Mereka hanya melepaskan dua tembakan on the target dan sukses memnghasilkan gol.

Kesempatan yang pertama tercipta melalui tendangan penalti di menit ke-24. Keputusan sang pengadil lapangan dipicu dari tindakan Senad Lulic yang melakukan hands ball. Jonathan Walters sukses mlaksanakan tugasnya sebagai eksekutor.

Din babak kedua, lewat tendangan bebas, Brady melepaskan bola ke kotak penalti di menit ke-70. Ognjen Vranjes mencoba mengantisipasi bola yang tidak sempurna itu dan diteruskan oleh Walters ke jala Bosnia. Kemenangan 2-0 bagi Irlandia bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

About admin

Agen Sbobet