Home / Uncategorized / Helen Clark Calonkan Diri Menjadi Sekjen PBB | Mancanegara

Helen Clark Calonkan Diri Menjadi Sekjen PBB | Mancanegara

Salah satu menatan Perdana Menteri dari Selandia Baru bernama Helen Clark kala memiliki reputasi begitu luar biasa dalam negeri asalnya, mencoba mencalonkan diri jadi sekretaris jenderal PBB kedepannya.

Helen mampu mengumumkan niatnya di hari Senin (4/4/16) dan juga mengakhiri spekulasi dalam jangka beberapa bulan yang terakhir ini. Jika nantinya dia sukses maka sosoknya akan jadi perempuan pertama kala menjabat sebagai Sekjen PBB.

Sosok perempuan yang sampai saat ini mendapatkan julukan “Si Baja” mampu sukses dalam memimpin pemerintahan dalam koalisi kiri-tengah di negara Selandia Baru di periode 1999 sampai dengan 2008. Usai namanya lengser dalam jabatan perdana menteri, sosok perempuan 66 tahun tersebut alu menjadi pemimpin di badan PBB terbesar yakni Badan Pembangunan PBB.

“Dia merupakan orang terbaik dalam meneriman pekerjaan menjadi sekjen PBB,” ungkap PM Selandia Baru saat ini John Key, sang penerus Helen.

Key juga mengatakan, jika pendahulunya itu merupakan sosok pemimpin yang sangat teruji serta terbukti soal kehandalannya. “Bukan hanya dalam masa menjabat perdana menteri dia melakukan pekerjaan yang luar biasa ini, dimana sepanjang hidupnya sosok Helen memang mendedikasikan diri dalam ranah politik luar negeri,” imbuh Key.

About admin

Agen Sbobet