Home / Uncategorized / Gencatan Senjata di Aleppo di Ulur Menjadi 72 Jam | Mancanegara

Gencatan Senjata di Aleppo di Ulur Menjadi 72 Jam | Mancanegara

Petinggi Amerika Serikat mengutarakan tujuan utama AS ialah mencapai kedaan di mana “kita semua tak lagi khawatir,menghitung detik demi detik dan juga supaya gencatan senjata dapat berjalan sepenuhnya di penjuru Suriah”.

Perpanjangan gencatan senjata di Aleppo menjadi 72 jam cukup membut penduduk kota yang tinggal di Suriahbagian utara tersebut lega. Sejak genjatan senjata yang dilakukan sejak Sabtu lalu, banyak warga yang mengungsi kembali kerumah keluarganya masing-masing,aktivitas kemabali berjalan,beberapa toko kembali buka,dan sekolah juga kembali memulai aktifitas belajar  mengajarnya lagi.

Di kota tersebut telah terjadi pertempuran yang sanga sengit,selaa beberapa hari belakangan ini,yang memakan korban jiwa hampir 300 nywa wga sipil dan 57 diantaranya adalah anak anak, sesuai dengan laporan  organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR).

Pihak Amerika Serikat menanggapi positif dengan adanya perpanjangan gencatan senjata, di kota Aleppo tersebut, namun mereka tetap berusaha untuk hasil yang lebih bik lagi daripada ini.

John Kirby ,selaku juru bicara Departemen Luar Negeri AS, mengungkapkan utama AS ialah mencapai kedaan di mana “kita semua tak lagi khawatir,menghitung detik demi detik dan juga supaya gencatan senjata dapat berjalan sepenuhnya di penjuru Suriah”. Dia menyampaikan pernyataan tersebut berselang beberapa waktu setelah Kementerian Pertahanan Rusia menyaaan jika gencatan senjata telah diperpanjang.

About admin

Agen Sbobet