Home / indonesia / Djarot Di lAntik Sebagai Gubernur Paling Pendek Jabatanya

Djarot Di lAntik Sebagai Gubernur Paling Pendek Jabatanya

Djarot Di lAntik Sebagai Gubernur Paling Pendek Jabatanya – Djarot Saiful Hidayat sudah dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta. Djarot tidak bakal lama-lama di kursi DKI-1, bahkan juga dia jadi Gubernur DKI dengan kala jabatan terpendek selama peristiwa.

Djarot dilantik jadi Gubernur DKI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (15/6/2017) mulai sejak jam 09. 15 WIB tadi. Djarot menukar Ahok yang mengundurkan diri dari kursi Gubernur DKI.

Dia bakal menjabat hingga Oktober 2017. Dengan kata lain, dia cuma bakal menjabat sepanjang empat bln.. Periode kala jabatan ini yaitu yang terpendek, tidak sempat terlebih dulu ada Gubernur DKI yang menjabat sesingkat ini.

Apabila menilik ke belakang, ada dua Gubernur DKI Jakarta yang mempunyai kala jabatan relatif singkat. Tetapi sesingkat-singkatnya kala jabatan mereka, tidak ada yang lebih singkat dari empat bln..

Gubernur DKI Hendrik Hermanus Joel Ngantung dengan kata lain Henk Ngantung, menjabat sepanjang 11 bln. saja. Dia menjabat dari 26 Agustus 1964. Pria asal Manado yang sempat jadi anggota Instansi Kesenian Rakyat (Lekra) Partai Komunis Indonesia itu menjabat hingga 15 Juli 1965.

Gubernur berselera artistik itu digantikan oleh Soemarno Sosroatmodjo. Masa jabatan Soemarno juga singkat saja, dari 15 Juli 1965 hingga 28 April 1966, dengan kata lain sembilan bln. saja.

Pada bln. Oktober 2017 yang akan datang, Anies Baswedan bakal dilantik jadi gubernur DKI Jakarta menukar Djarot. Anies berbarengan pasangannya, Sandiaga Uno telah dipilih pada Pilgub DKI 2017 waktu lalu.

(dnu/imk)

About admin

Agen Sbobet