Home / Uncategorized / Diadilinya Breivik Pembunuh 77 Orang | Mancanegara

Diadilinya Breivik Pembunuh 77 Orang | Mancanegara

Pengadilan akan adanya kasus pembunuhan massal bernama Anders Behring Breivik kini mulai dilangsungkan di hari Selasa (15/3/16) kala di gelar di Negara Norwegia. Sosoknya memang telah membunuh sekitar 77 orang di dalam sebuah serangan bom serta penembakan dalam kawasan Oslo di tahun 2011 silam.

Sosok anggota militan yang juga masuk dalam kelompok sayap kanan tersebut tampil dalam depan publik guna kali pertama usai sidang pertama di waktu empat tahun lalu yakni di tahun 2012. Kala itu, siding dia hanya dihadiri sosok ibunya. Namun di tahun 2013 lalu sang ibu meninggal usai terserang kanker ganas.

Serangan bom kala dilakukan sosok Breivik mampu menewaskan 8 orang dalam kawasan Oslo di tanggal 22 Juli 2011. Namanya juga melakukan aksi menembak mati sebanyak 69 orang lain dalam kawasan pulau di sekitar tempat tinggalnya. Dan korban terbanyak yakni remaja.

Lalu sosok Breivik diadili dan diputuskan jika dia akan menjalani hukuman maksimum pihak otoritas Norwegia, dengan kurun waktu 21 tahun penjara. Tapi saat ini sistem hukum dalam kawasan Norwegia mampu memungkinkan jika nanti akan adanya perpanjangan dalam masa penahanan dia.

About admin

Agen Sbobet