Home / Uncategorized / Desa China Dengan Penduduk 1 Orang | Mancanegara

Desa China Dengan Penduduk 1 Orang | Mancanegara

Memiliki jumlah penduduk berkisar 1,3 miliar jiwa kian membuat China saat ini dianggap jadi sebuah negeri kala terbilang padat. Tapi, dalam sisi bagian lain di negeri ini masih ada sebuah kawasan luas yang sepi, serta nyaris tak ada penduduknya.

Dimana lokasi ini ada di desa Xuenshanse yang ada di provinsi Gansu. Dimana desa ini merupakan contoh ekstrem akan adanya daerah dalam kawasan China kala jauh dari sebutan padat penduduk. Mengingat dalam 10 tahun, sang desa ini hanya tercatat memiliki seorang warga saja, sang warga itu bernama Liu Shengjia, kala hidup dengan ternak dombanya. Dimana semua tetangga Liu dalam kabar jika telah memutuskan pindah dan juga meninggal dunia.

Dalam unggahan CCTV, dalam 10 tahun yang terakhir ini semua tetangga Liu sudah meninggalkan desa tersebut mengingat minimnya sumber daya. Tapi, Liu sapai saat ini tetap tinggal dalam desa itu guna menjaga ibunya kala telah tua renta.

Usai sang ibu beberapa tahun lalu meninggal dunia, sangat praktis kalau Liu hanya menetap sendirian sembari menjaga populasi domba yang dia pelihara sejauh ini. Meski dibilang susah dalam memenui kebutuhan hidup dia namun Liu sangat menikmati tinggal sendirian dalam desanya saat ini.

About admin

Agen Sbobet