Modern technology gives us many things.

Brokoli Dapat Melawan Sel Kanker Kulit Dalam Tubuh

Brokoli Dapat Melawan Sel Kanker Kulit Dalam Tubuh – Kita semua paham kalau sayur yaitu makanan sehat. Tetapi study baru temukan kalau tidak cuman menyehatkan, satu senyawa dalam sayuran seperti brokoli serta kembang kol mempunyai kebolehan melawan melanoma atau kanker kulit.

Dalam study yang akhirnya dimuat di European Journal of Medicinal Chemistry, beberapa peneliti meningkatkan obat dari senyawa alami dari brokoli serta kembang kol yang dimaksud isothiocyanates. Mereka cobakan obat itu pada sel melanoma manusia serta tikus.

Akhirnya, obat itu nyatanya dapat membunuh sel melanoma pada manusia, serta membatasi perkembangan sel melanoma pada tikus sampai 69 %. Ia juga tidak membahayakan sel beda yang sehat.

Diluar itu, diketemukan juga kalau obat ini dengan gampang terbuang dari badan, hingga dapat kurangi peluang ada dampaknya, satu hal yang seringkali diketemukan pada obat melanoma yang lain.

Bagaimana senyawa ini bekerja benar-benar masihlah belum juga terang, tetapi beberapa peneliti mengira isothiocyanates membatasi sistem pemisahan serta perkembangan sel kanker.

Meski demikian, study ini masihlah ada pada bagian awal, beberapa peneliti tidak berani menyampaikan kalau makan brokoli saja dapat mengobati kanker kulit. Pasti itu kurang.

” Tetapi ada keinginan kalau brokoli serta kembang kol dapat turunkan kemungkinan seorang terserang kanker kulit, ” tutur peneliti Arun Sharma, Ph. D. ” Itu adalah referensi yang baik untuk mencegah, meskipun senyawa dalam sayur itu saja mungkin saja kurang untuk penyembuhan atau therapy. ‘

Tapi ini janganlah mengecilkan kemauan Anda untuk tambah banyak makan sayur. Dalam study terlebih dahulu, di sebutkan orang yang makan 10 jumlah buah serta sayuran sehari-hari, 13 % lebih kecil peluangnya untuk terserang kanker. Selain juga bonus turunnya kemungkinan penyakit jantung serta stroke.