Home / unik / Bripka Seladi, Polisi Alih Profesi Jadi Pemulung | Unik

Bripka Seladi, Polisi Alih Profesi Jadi Pemulung | Unik

Kisah yang luar biasa dan juga mampu menginspirasi mendarat dari salah satu anggota polisi yang bertugas di bagian lalu lintas di kawasan kota Malang, Jawa Timur dia yakni Brigadir Kepala (Bripka) Seladi. Akan banyaknya kasus yang berupa korupsi, sosok Bripka Seladi saat ini justru tegas dalam menolak suap walau hanya lewat secangkir kopi saat ini.

Sebagai salah satu anggota polisi di bagian lalu lintas, sosok Bripka Seladi yang bekerja dalam meluluskan semua orang yang ujian SIM banyak sekali di goda dengan iming-iming uang supaya pemohonnya lulus. “Pak ini salah satu ucapan terima kasih buat bimbingannya,” kata salah satu orang yang menjadi pemohon SIM A sembari menyodorkan amplop buat Bripka Seladi.

Namun dengan tegas dia menjawabnya “Sudah menjadi tugas saya dan saya tidak mau menerimanya,” ungkapan penolakan Seladi ke orang itu.

“Jika begitu biarkan saya nanti membelikan kopi saja buat Bapak,” ingin si pemohon SIM bersama suara halunyas. Tapi dengan tegas pula dia menyanggahnya dan sama sekali tak menerima apapun dalam tugasnya meluluskan pengendara yang membuat SIM.

Namun mengherankan, selama 16 tahun dia bekerja sama sekali tak menerima uang sogokan dari orang, bahkan dia memilih memulung guna menambah penghasilannya sehari-hari.

About admin

Agen Sbobet