Home / Berita Bola / Biodata Dan Profil Lengkap Luis Fernandez

Biodata Dan Profil Lengkap Luis Fernandez

Biodata Dan Profil Lengkap Luis Fernandez – Luis Fernandez adalah satu diantara sosok paling depan untuk menempati kursi pelatih Timnas Indonesia. Terdapat banyak argumen yang mungkin saja bahan pertimbangan kenapa Fernandez layak mengatasi scuad Garuda.

Bekas pelatih Paris Saint-Germain ini dapat disebut begitu kenyang pengalaman. Dia menggunakan karirnya di level paling tinggi berbarengan Prancis.

Terdapat banyak kenyataan serta argumen lain yang dapat mengatakan bila Fernandez layak kunci pelatih Timnas Indonesia. Tersebut sebagian argumennya :

1. Punya kebiasaan di Level Paling tinggi
Sejak jadi pelatih, Fernandez dapat disebut punya kebiasaan tampak di leveel paling tinggi. Karir Fernandez sebagai pelatih mulai meroket saat diakui melatih PSG pada 1994 sampai 1996.

Selama dua th. itu, Fernandez sukses berikan PSG lima gelar walau bukanlah trofi Liga Prancis. Terkecuali PSG, dia sempat juga menganani Athletic Bilbao serta Espanyol.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Fernandez keseluruhan mencapai lima gelar juara. Dia sempat juga 2 x jadi runner-up, satu diantaranya berbarengan Bilbao pada 1998.

2. Memiliki pengalaman Latih Timnas Senior
Fernandez dapat juga disebut memiliki pengalaman dalam melatih timnas senior. Terdaftar telah dua negara diakukannya, yaitu Israel serta Guinea.

Tetapi, mesti disadari dia sering kesusahan mengatasi timnas. Kontraknya juga sering tak diperpanjang. Dapat dibuktikan, Israel memberhentikannya saat tidak berhasil lolos Piala Eropa 2012.

Walau demikian, hal semacam itu telah cukup sebagai pelajaran untuk Fernandez. Terlebih dia populer begitu disiplin dalam melatih.

3. Temukan Pemain Legendaris Ronaldinho
Fernandez dapat disebut satu diantara sosok yang temukan bakat emas Ronaldinho. Sebab, dialah yang membawa Ronaldinho mengawali karir di Eropa.

Pada th. 2001, Ronaldinho berhimpun ke PSG waktu Fernandez melatih. Terkecuali Fernandez, dia sempat juga mengatasi sebagian pemain bintang. Terkecuali Ronaldinho, Nicolas Anelka, sampai Mauricio Pochettino pernah diakukannya.

Hal semacam ini dapat diliat sebagai nilai positif. Apabila cermat lihat bakat, mungkin Fernandez melambungkan pemain Indonesa ke pentas dunia.

About admin

Agen Sbobet