Home / berita umum / Aktivis Muhamadiayah Menyayangkan Pembagian Takjil Ganti Presiden

Aktivis Muhamadiayah Menyayangkan Pembagian Takjil Ganti Presiden

Aktivis Muhamadiayah Menyayangkan Pembagian Takjil Ganti Presiden – Sekumpulan relawan yang menamakan diri Komune Relawan Sadar (Korsa) membagi-bagikan takjil yang ditempeli label #2019GantiPresiden. Aktivis muda Muhammadiyah Defy Indiyanto menyayangkan hal semacam ini.

” Kami mengimbau semuanya pihak untuk menahan diri supaya tidak mengotori kesucian bln. Ramadan dengan kesibukan kampanye politik ubah presiden atau dukung presiden, ” tutur Defy, Jumat (25/5/2018).

Defy yang Ketua Instansi Seni, Budaya serta Berolahraga (LSBO) PP Muhammadiyah ini memohon semuanya pihak menghormati kesucian Ramadan. Jangan pernah situasi damai Ramadan dirusak dengan tindakan seperti itu.

” Jadi umat beragama serta warga bangsa, kita harus menghormati kehidupan umat Islam yang saat ini tengah menggerakkan beribadah Ramadan dengan melindungi iklim sosial politik yang teduh serta damai, ” tambah dia.

Menurut Defy, memakai pembagian takjil untuk mengkampanyekan #2019GantiPresiden tidak etis. Dia melihat hal semacam ini jadi praktek politisasi agama.

” Bila menginginkan sharing pada sesama, mohon niatkan dengan tulus untuk beramal dengan ikhlas. Janganlah sharing dengan bebrapa kemauan yang beda, ” ungkap Defy.

Terlebih dulu, relawan Korsa membagikan takjil mereka di daerah Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Aktivitas itu diawali sekitaran jam 17. 10-17. 25 WIB. Mereka membagikan takjil pada pemakai jalan yang lewat.

Dalam takjil yang diberikan itu, ada pula tulisan #2019GantiPresiden. Ada dua banner yang terpampang di lokasi bertulisan ‘Takjil Gratis Buka Puasa #2019GantiPresiden’.

Ketua Korsa Amirullah Hidayat menyebutkan gagasan pembagian takjil itu juga akan berjalan sepanjang 20 hari ke depan, diawali dari hari ini. Ia menyebutkan hari ini ada 300 takjil yang diberikan dimuka Masjid Cut Mutia itu.

About admin

Agen Sbobet