Home / indonesia / Ahok Taruh Sampah di Monas ? | Regional

Ahok Taruh Sampah di Monas ? | Regional

Ahok Taruh Sampah di Monas ? | Regional. Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok tidak mau ambil pusing dengan kasus penghadangan truk sampah. Dia bahkan berencana akan menampung sampah-sampah tersebut di Monas hingga pemblokiran jalan dibuka kembali.

“Tidak apa-apa, paling hanya sementara saja. Sampah-sampah itu dikumpulkan di Monas saja dulu,” kata Ahok kepada awak media di Jakarta, Senin (2/11) lalu.

Ahok memang belum bisa memastikan, jika aksi penghadangan terhadap 200 truk sampah milik DKI Jakarta yang dilakukan oleh warga Bogor, sebagai akibat dari perseteruannya dengan DPRD Bekasi. Oleh sebab itu, dia menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada aparat yang berwajib.

“Ya jika memang truk truk sampah itu ditahan, kami harus laporkan ke polisi. Sebab orang yang menahan truk sampah saya rasa bukan perbuatan yang benar,” tambah dia.

Isnawa Adji, pejabat Dinas Kebersihan DKI menyatakan, akibat dari penghadangan ini, ratusan truk tidak dapat membuang sampah di TPST Bantar Gebang. Bukan hanya itu, sekitar 6.500 ton sampah sampai saat masih terbengkalai.

“Ada sekitar 200 truk yang belum dapat masuk ke tempat pembuangan akhir di Bantar Gebang, 50 truk masih ada di lokasi, sedangkan sisanya dikembalikan ke wilayahnya masing-masing. Dengan adanya penghadangan ini, 6.500 ton sampah dari Jakarta tidak terurus,” kata Isnawa kepada awak media, Senin (2/11).

About admin

Agen Sbobet